Home CirebonRaya Baznas Kota Cirebon Bantu Rehab Rutilahu Warga Pesisir

Baznas Kota Cirebon Bantu Rehab Rutilahu Warga Pesisir

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon membantu rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) di Kota Cirebon. Peletakan batu pertama pembangunan rutilahu milik Juniah warga RT 05 RW 01 Gg Rebon, Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon dilakukan Rabu (03/6/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati bersama sejumlah pejabat. Dalam kesempatan itu, Eta menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon pihaknya mengapresiasi penyaluran bantuan perbaikan rutilahu oleh Baznas Jabar.

Tak hanya itu, pihaknya juga mendukung penuh program yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Pemerintah Kota Cirebon akan terus mendukung program dan terus memberikan support terhadap keberadaan Baznas di Kota Cirebon,” sambungnya.

Eti menuturkan ada beberapa persoalan di masyarakat yang tidak sepenuhnya bisa diatasi Pemkot Cirebon dan biasanya mencari sumber lain seperti dana Corporate Social Responsibility (CSR) ataupun program Baznas. “Kali ini alhamdulillah dapat support dari Baznas Jabar untuk perbaikan rutilahu di Kota Cirebon,” kata dia.

Ketua Baznas Kota Cirebon, Taufik SAg mengungkapkan, salahsatu pertimbangan penyaluran bantuan perbaikan rutilahu adalah pertimbangan kondisi penerima yang memang layak diberikan bantuan. Selain bantuan perbaikan rumah, Baznas juga akan memberikan bantuan sembako setiap bulannya untuk Juniah.

Plt RW 01 Pesisir Selatan Kota Cirebon, Sugiarto dalam kesempatan itu mengatakan, kediaman Juniah kondisinya cukup memprihatinkan. Para tetangga pun berinisiatif mengusulkan bantuan yang disetujui oleh RT dan RW. “Semoga Baznas terus mengeluarkan program yang bermanfaat bagi masyarakat dan tepat sasaran,” kata dia.

Sementara itu, Juniah mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga mendapatkan bantuan Baznas untuk rehab rumahnya. Dengan rehab tersebut ia berharap tak lagi waswas menghuni rumahnya.

“Kami sampaikan terima kasih kepada para tetangga, RT, RW, kelurahan hingga Pemerintah Kota Cirebon. Terutama kami sampaikan terima kasih atas bantuan rehab rumah kami dari Baznas,” tuturnya. (Kustano)

Foto: Istimewa

Related Articles