kuping kiri

Bersihkan Oknum yang “Nakal”, Kejari Sumber Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Bersihkan Oknum yang “Nakal”, Kejari Sumber Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Cirebonplus.com (C+) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumber, Kabupaten Cirebon terus berbenah. Sebagai upaya penegakan dan pelayanan hukum sesuai harapan masyarakat, lembaga Adhiyaksa ini terus mengguatkan komitmen untuk terbebas dari praktik-praktik suap dan koruptif.

Untuk mengejawantahkan komitmen tersebut, Kamis (10/1) Kejari Sumber kini mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Bebas Melayani (WBM) di lingkungan kerjanya. Kepala Kejari Sumber, Gunawan Wibisono, SH MH kepada para awak media mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya merespons tuntunan masyarakat.

“Hari ini menjadi momentum bagi kami untuk berkomitmen membangun lembaga Kejaksaan menjadi bagian dari salahsatu yang bisa menuju Zona Integritas. Hal ini dalam rangka wilayah bersih korupsi dan wilayah bebas melayani,” ujar Gunawan.

Kajari berharap apa yang menjadi komitmen dalam pencanangan Zona Integritas itu tidak sekadar komitmen lisan. Sebaliknya, diharapkan dapat dilaksanakan oleh seluruh keluarga besar Kejaksaan.

Dengan pemberlakuan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi, lanjut dia, juga diharapkan dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Tujuannya adalah memberikan pelayanan yang lebih baik tanpa kepentingan apapun di dalamnya. Sehingga masyarakat benar-benar terlayani secara utuh tanpa rasa khawatir,” kata dia. (Dewo/C+3)

Related posts