kuping kiri

BUMDes Cisantana Kuningan Juara 1 Jawa Barat

BUMDes Cisantana Kuningan Juara 1 Jawa Barat

Cirebonplus.com (C+) – Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Kuningan. Kali ini dalam perhelatan lomba Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

BUMDes Cisantana Desa Cisantana, Kuningan meraih juara 1 mengalahkan BUMDes terbaik lainnya di Jawa Barat antara lain BUMDes Niagara Desa Wangisagara, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung yang meraih juara 2. Selain itu ada BUMDes Multijembar Sejahtera Desa Sukajembar, Kecamatan Sukanagara Kabupaten Cianjur yang menempati juara 3, dan BUMDes Sukamanah Desa Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor yang berada di posisi 4 atau harapan 1.

Penyerahan pengahargaan dilakukan di Gedung Sate pada tanggal 2 November 2019 lalu dalam rangkaian kegiatan West Java Festival 2019.

Bumdes Cisantana mewakili Kabupaten Kuningan dalam lomba BUMDes tingkat Provinsi Jawa Barat karena merupakan juara lomba BUMDes di tingkat Kabupaten Kuningan yang bertajuk BUMDes Pinunjul Kabupaten Kuningan.

BUMDes Cisantana yang didirikan pada tahun 2016 diketuai oleh Agus Susanto dalam usahanya mengelola Objek Wisata Sukageuri View, Taman Cisantana, dan Curug Sawer, pengelolaan PAM desa, dan Warung BUMDes yang menjual gas LPG pso dan non-pso, serta membantu memasarkan produk-produk masyarakat sekitar. (Abdullah/Ril)

Related posts