kuping kiri

Bupati Supendi Minta Pembinaan UKS Lebih Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Bupati Supendi Minta Pembinaan UKS Lebih Terstruktur, Sistematis, dan Masif

Cirebonplus.com (C+) – Bupati Indramayu, H Supendi menyampaikan bahwa pola pembinaan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kabupaten Indramayu harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan massif (TSM). Hal ini agar tujuan UKS bisa terwujud di kalangan pelajar bila dibandingkan tahun sebelumnya.

Pesan itu disaampaikan Bupati Supendi saat membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Pembina UKS/M Kabupaten Indramayu tahun 2019, Senin (24/6) di aula BJB Indramayu.

Supendi menegaskan, selama ini pola pembinaan UKS masih dilakukan belum optimal hal ini dikarenakan belum teranggarkannya kegiatan UKS di masing-masing SKPD. Dengan adanya rakerda ini diharapkan bisa menghasilkan solusi sehingga kegiatan UKS bisa benar-benar terlaksana dengan baik.

“Kegiatan UKS harus bisa di-cover anggaran di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kementerian Agama. Sehingga memiliki kegiatan dan anggaran yang jelas dan terukur,” katanya.

Menurut Supendi, UKS yang tersebar di sekolah-sekolah harus bisa dilaksanakan secara baik. Sehingga upaya untuk menciptakan generasi sehat bisa tercipta sejak dini.

“Pengelolaan UKS jangan dilakukan setengah-setengah. Pokoknya kita harus terus punya gebrakan dan menciptakan sekolah sehat sebanyak mungkin,” tegas Supendi.

Adanya keinginan dari pimpinan daerah tersebut, langsung diamini oleh para kepala sekolah dan pengelola UKS. Mereka berharap SKPD bisa menganggarkan dengan jelas kegiatan UKS yang bukan saja menjadi kegiatan ekstrakurikuler, namun kini telah menjadi kegiatan yang digemari oleh para siswa di sekolah. (Abdullah/Ril)

Related posts