Home Headline Ciye, PKS Mulai Lirik Ganjar untuk Pilpres

Ciye, PKS Mulai Lirik Ganjar untuk Pilpres

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CIREBONPLUS – Pasca perseteruannya dengan petinggi DPP PDI Perjuangan, nama Ganjar Pranowo bukan tambah redup. Sebaliknya, justru makin melambungkan Namanya, tak hanya di kalangan masyarakat, tapi juga partai politik (parpol).

Sejumlah parpol langsung menggoda Ganjar agar mau diusung. Salahsatunya adalak Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Karena Ganjar merajai elektabilitas di sejumlah survey.

Bila selama ini mesra dengan Anies Baswedan, dinamika politik yang makin menarik membuat PKS makin membuka diri untuk nama lain. Selain Ganjar, PKS juga membuka peluang untuk mendukung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang juga ketua umum DPP Partai Demokrat.

Terbukanya peluang tersebut disampaikan Ketua Departemen Politik DPP PKS, Nabil Ahmad Fauzi seperti dilansir sejumlah media. Meskipun, PKS akan tetap berjuang untuk mengusung kader internal partai.

Fauzi menyampaikan bahwa sebagaimana hasil Musyawarah Nasional (Munas), PKS punya target untuk mengusung kader. Meski demikian, pihaknya membuka ruang untuk kader eksternal, karena memang semua partai harus berkoalisi untuk memenuhi parliamentary threshold (PT) pencalonan presiden.

Dikatakan, selain faktor koalisi untuk memenuhi PT, pihaknya mempertimbangkan potensi elektablitas sang tokoh. Tentu dalam rangka merengkuh kemenangan di Pilpres 2024.

Karena itu, PKS akan terus membangun komunkasi dengan sejumlah nama potensial dan partai politik. (C+/07)

Related Articles