Home Headline Dewan Ingin Hibah-Bansos Kota Cirebon Prioritaskan Pengembangan Ekonomi

Dewan Ingin Hibah-Bansos Kota Cirebon Prioritaskan Pengembangan Ekonomi

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CIREBONPLUS (C+) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPPRD) Kota Cirebon terus menggodok mekanisme teknis pemberian bantuan hibah dan bansos. Rabu (10/3/2020), Komisi III DPRD bersama instansi terkait membahas secara serius dalam rapat di gedung dewan.

Dalam kesempatan itu, Komisi III meminta agar instansi terkait saling berkoordinasi untuk mengatur mekanisme pemberian hibah bansos untukmasyarakat. Terutama bantuan yang diperuntukan bagi aktivitas usaha.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Fitrah Malik. Ia ingin aspirasi masyakarat ini nantinya masuk ke dalam sistem SIPD DPRD. Ia meminta untuk realisasinya tepat sasaran, dengan memperhatikan usulan dan skala peioritas.

“Bantuan terbatas dan ada opsi lain mengenai hibah yang bisa dilakukan, terutama dari segi mekanismenya yang bisa dijalankan dengan baik. Saya berharap masyarakat yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkannya,” katanya.

Dalam rapat, Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah Kota Cirebon, Dede Sudarsono mengatakan, untuk pengajuan hibah dan bansos ditujukan kepada walikota. Selanjutnya, walikota mendisposisikan ke Sekretaris Daerah, sebelum akhirnya ke bagian terkait.

“Kemudian eksekusi realisasinya tetap di dinas,” sambungnya.

Dede menegaskan, hibah dan bansos diberikan kepada lembaga bukan perorangan. “Bentuk bansos pun bisa berupa uang, barang dan jasa,” tambah dia. (C+3/Ril)

Foto: Humas Setwan Kota Cirebon

Related Articles