Home Headline Fit and Proper Test 19 Bacawabup Selesai, DPD PDIP Jabar Kirim Hasilnya ke DPP

Fit and Proper Test 19 Bacawabup Selesai, DPD PDIP Jabar Kirim Hasilnya ke DPP

by
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat ternyata telah melakukan fit and proper test terhadap bakal calon wakil bupati (bacawabup). Total yang ikut seleksi sebanyak 19 nama, bukan 16 seperti yang beredar selama ini.

Sebanyak 19 bacawabup Cirebon tersebut mengikuti fit and proper test di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Bandung, akhir pekan lalu. Hal itu diakui Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono lewat rilis resmi melalui laman webiste DPD PDIP Jabar.

Menurutnya, langkah fit and proper test ditempuh sebagai bahan pertimbangan bagi DPP PDI Perjuangan dalam menentukan siapa yang dianggap layak menempati posisi wakil bupati (E2) mendampingi Ketua DPC PDIP Kabupaten Cirebon, H Imron Rosyadi untuk periode kerja 2019-2024.

Ono Surono mengatakan, pihaknya telah melaksanakan fit and proper test bagi 19 bacawabup Cirebon. Hasilnya, akan dikirimkan ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta.

“Nanti oleh DPP, dilakukan pendalaman kembali. Sehingga bisa menentukan siapa yang akan direkomendasi dari 19 bacawabup ini,” ungkapnya, kemarin (6/10).

Ono menjelaskan, tujuan pelaksanaan fit and proper test tentu saja untuk menghasilkan calon wakil bupati yang terbaik, yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat Cirebon.

Adapun materinya terkait aspek ideologi, kader dan track record perjuangan politik di PDI Perjuangan. Kemudian aspek hukum terkait korupsi di Kabupaten Cirebon dan aspek kemampuan untuk membangun Kabupaten Cirebon.

Pasca fit and proper test, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PDI Perjuangan. Apapun keputusan DPP, maka jajaran di bawahnya akan menerima dengan sepenuh hati. (Abdullah/Ril)

Related Articles