kuping kiri

Gubernur Siapkan 3 Strategi Ramaikan Bandara Kertajati, Salahsatunya Memindahkan Umrah

Gubernur Siapkan 3 Strategi Ramaikan Bandara Kertajati, Salahsatunya Memindahkan Umrah

Cirebonplus.com (C+) – Rabu (9/1), Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya berkunjung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. Tampak mendampingi para kepala daerah di wilayah III Cirebon.

Dalam acara bertajuk Hiber Sareng ti Kertajati Gubernur Ridwan Kamil menyampaikan konsep promosi yang akan dilakukan guna meramaikan bandara kebanggaan Jawa Barat, khususnya Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning). “Tahun ini kita akselerasi BIJB. Kami akan promosi,” kata pria yang akrab disapa Emil.

Caranya, lanjut Emil, yaitu melalui tiga konsep yang sudah dibicarakan bersama dengan Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi.

Pertama, memindahkan umrah dari Jakarta ke BIJB Kertajati. Menurut Emil ada sekitar 600 ribuan warga di Jawa Barat yang setiap tahunnya melakukan umrah.

Jika pemindahan berhasil, maka Emil meyakini akan membuat BIJB Kertajati sibuk berlipat-lipat.

Konsep kedua, mengembangkan konsep pariwisata di wilayah Ciayumajakuning. “Di sini (Ciayumajakuning) lengkap, ada air terjun, gunung, kuliner, wisata sejarah yang banyak orang tidak tahu,” ungkap Emil.

Apalagi, sambungnya, pekan depan akan ada penerbangan dari Jakarta menuju Kartajati dan sebaliknya. “Orang-orang Jakarta yang lagi bete di Jakarta tinggal ke Halim, datang ke sini. Bisa nemu gunung, danau dan lainnya,” ungkap Emil.

Konsep ketiga, lanjut Emil, dengan meindahkan cargo ke BIJB Kertajati. Bila ketiga kombinasi tersebut saling berkolaborasi, ia yakin akan membuat BIJB Kertajati ramai dengan berbagai kegiatan ekonomi.

Apalagi dalam waktu dekat Pelabuhan Patimban juga akan beroperasi. Untuk diketahui, Patimban, Kertajati dan Cirebon merupakan segi tiga emas di Jawa Barat yang akan dijadikan tata ruang yang berkelas dunia.

Agar lebih maksimal, Emil juga akan mencari endorser celebrity yang akan dijadikan duta pariwisata Kertajati Ciayumajakuning. (Dewo/C+6)

Related posts