Home Headline Hadir di Festival Tajug, Gubernur Ingin Masjid Jadi Pusat Peradaban

Hadir di Festival Tajug, Gubernur Ingin Masjid Jadi Pusat Peradaban

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Gubernur Jawa Barat, HM Ridwan Kamil mengapresiasi penyelenggaraan Festival Tajug oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Alun-alun Keraton Kasepuhan pada 22-24 November 20119.

Dalam pandangannya, masjid akan menjadi pusat peradaban sesuai pesan Sunan Gunung Jati. Hal ini sejalan dengan visi pemerintahan saat ini yakni Jabar Juara Lahir Bathin.

“Kami progresif tapi Islami. Pemerintah Provinsi Jabar menggulirkan Kredit Mesra atau Kredit Masjid Sejahtera. Per hari ini sudah 18 ribu orang karena sering datang ke masjid dapat kredit tanpa agunan,” ujar Ridwan Kamil.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengatakan, Festival Tajug merupakan refleksi pesan Sunan Gunung Jati. Pihaknya mengaku senang mendapat kepercayaan menjadi lokasi Festival Tajug yang digagas santri dan pihak keraton. “Kami tentu sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka hari santri nasional ini. Tentunya kami akan terus menggelorakan semangat pesan Sunan Gunung Jati ke masyarakat,” kata Azis. (Abdullah)

Related Articles