Home Ekobisnis Hari Jadi Ke-62, Walikota Optimis PDAM Makin Berkembang

Hari Jadi Ke-62, Walikota Optimis PDAM Makin Berkembang

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Giri Nata Kota Cirebon memasuki usia ke-62 tahun. Rabu (26/2/2020) hari jadi (harjad) diperingati secara sederhana ditandai pemotongan tumpeng oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis.

Dalam kesembatan tersebut, Walikota Azis mengatakan, usia ke-62 tahun termasuk usia yang sedang semangat-semangatnya. “Justru di sinilah antara 50 dan 100 tahun itu lagi hebat-hebatnya, lagi mateng-matengnya,” ujar Azis kepada wartawan.

Di usia matang, sambungnya, PDAM harus terus bergerak. Kesiapan itu dapat dilihat dari semangat semua pegawai PDAM, dari top management hingga karyawan. Kesiapan mental juga ditunjukkan seluruh direksi, sehingga optimis PDAM Tirta Giri Nata akan berkembang pesat.

Menurutnya, berkembangnya PDAM Tirta Giri Nata tidak lepas dari upaya manajemen, seluruh direksi, termasuk Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon yang harus selalu men-support. Sehingga, kemampuan karyawan-karyawati PDAM Tirta Giri Nata akan muncul secara maksimal.

PDAM Tirta Giri Nata, kata dia, bukan sekadar warisan para generasi sebelumnya. Tetapi, jauh dari itu titipan yang harus dijaga dan ditingkatkan dengan maksimal. Dan, generasi penerus diharapkan lebih mampu bersaing dalam menghadapi perubahan zaman.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon Sopyan Satari SE MM dalam kesempatan itu mengatakan, hingga saat ini intansinya terus berupaya menanggulangi berbagai permasalahan terkait dengan pelayanan yang diberikan. Sejauh ini, masalah puncul karena  persoalan sistem, karena itu PDAM berupaya mendorong perubahan sistem itu. Beberapa hal di antaranya membuat reservoar atau penampungan yang lebih besar lagi dan membangun atau merevitalisasi jaringan pipa distribusi karena usianya sudah tidak layak. (C+2)

Related Articles