kuping kiri

Ini Jawaban Ketua KONI Soal Adanya Atlet dari Luar Daerah

Ini Jawaban Ketua KONI Soal Adanya Atlet dari Luar Daerah

Cirebonplus.com (C+) – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyerahkan dana stimulan untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Jumat (3/5). Dalam kesempatan itu walikota menginginkan ada pola baru dalam pembinaan atlet di Kota Cirebon agar banyak prestasi banyak diraih.

“KONI harus mampu mencetak atlet berprestasi dari SDM yang berasal dari Kota Cirebon,” katanya.

Azis mengungkapkan, alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk pembinaan atlet dan bukan pada momentum tertentu seperti Porda. “Dulu Kota Cirebon banyak menjaring atlet dari luar, mulai sekarang kita target punya atlet berprestasi dari Kota Cirebon sendiri,” ujarnya.

Terkait dana stimulan, Azis meminta pengurus KONI tertib administrasi dan disiplin dalam membuat laporan pertanggungjawaban. “Pengajuan anggaran juga harus didasari musyawarah, semacam Musrenbang tiap cabor,” tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati menjelaskan, KONI merupakan wadah pembinaan atlet cabang olahraga berprestasi. Sesuai arahan walikota, pola pembinaan atlet akan ditata lebih baik lagi.

Wati menambah, terkait adanya atlet dari luar, hal itu tidak serta merta didasari ambisi pengurus KONI untuk mencapai target. “Ada juga atlet dari luar yang minta dibina KONI Kota Cirebon karena berbagai sebab,” tambahnya. (Dewo/Rilis)

Related posts