Home Headline Jelang Penetapan KPU, Kiai Muda Tegalgubug Ajak Semua Pihak Terima Hasil Pilpres

Jelang Penetapan KPU, Kiai Muda Tegalgubug Ajak Semua Pihak Terima Hasil Pilpres

by
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Kiai muda asal Desa Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Rifqiel Asyiq (32) mengajak masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Karena itu, masyarakat diminta bersabar hingga pengumuman 22 Mei ini.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penghitungan suara Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres, keputusan resmi dari KPU. Hendaknya bersikap dengan tenang dan damai, tanpa ada aksi yang merugikan siapapun,” tandas Rifqiel.

Salahsatu pengurus Pondok Pesantren Darul Qur’an Tegalgubug itu juga berharap apapun hasil keputusan KPU nanti dapat diterima semua pihak dengan lapang dada. Siapapun yang terpilih sudah menjadi mufakat bersama dan siapapun dia adalah yang terbaik dan dipilih secara demokratis oleh masyarakat Indonesia.

“Kami mewakili pemuda Tegalgubug mengapresiasi kinerja KPU, Bawaslu, dan elemen-elemen terkait yang telah menyukseskan terlaksananya Pemilu 2019 dengan baik,” sambung dia.

Ia juga berharap KPU bekerja secara adil demi kemaslahatan bangsa dan guna menjauhi segala kemungkinan-kemungkinan kerusuhan yang bakal terjadi. Sebagai elemen yang menginginkan persatuan dan keutuhan bangsa, pihaknya berharap prosesnya berjalan lancara aman dan damai sesuai apa yang diharpkan hingga proses terakhir.

“Kami juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada anggota KPU, Bawaslu, TNI dan Polri, serta elemen lainnya yang sudah mengawal dari tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 sampai keputusan akhirnya nanti,” kata dia. (Mahbullah)

Related Articles