kuping kiri

Karang Taruna Konsolidasi ke Tiap Kecamatan, Berharap Eksistensinya Meningkat

Karang Taruna Konsolidasi ke Tiap Kecamatan, Berharap Eksistensinya Meningkat

CIREBON (Ci+) – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Cirebon berupaya melakukan meningkatkan potensi sumbar daya sosial dan pengembangan ekonomi. Terutama untuk tingkat kecamatan dan di Kabupaten Cirebon.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Cirebon, Dangi mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus membangun silaturahmi dan konsolidasi dengan Karang Taruna Kecamatan dan desa. “Kamis (23/2) lalu kami konsolidasi dengan teman-teman dari Kecamatan Karangwareng,” ujarnya kepada cirebonplus.com, Sabtu (25/2).

Konsolidasi tersebut, kata Dangi, juga membahas sinergiatas program dan penguatan kelembagan Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa. Pihaknya akan terus melakukan konsolidasi, dalam rangka meningkatkan eksistensi Karang Taruna tingkat kecamatan dan desa.

Diakui, ada beberapa Karang Taruna kecamatan belum menunjukan eksistensi. “Karena itu, kami akan terus turun ke tingkat kecamatan untuk mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi Karang Taruna,” lanjut dia.

Goal konsolidasi ini, Dangi berharap Karang Taruna makin eksis dan berada di garda terdepan dalam pembangunan sosial di daerahnya masing-masing. Sehingga keberadaannya dapat dirasakan masyarakat.

Bersamaan dengan konsolidasi, Karang Taruna juga memberikan santunan kepada 30 anak yatim/piatu di Kecamatan Karangwareng. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts