kuping kiri

Karyawan Polytama Terpilih Jadi Pekerja Teladan Indramayu 2019

Karyawan Polytama Terpilih Jadi Pekerja Teladan Indramayu 2019

Cirebonplus.com (C+) – Sebagai apresiasi terhadap para pekerja yang memiliki prestasi kerja, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) memberikan penghargaan kepada pekerja atau karyawan bertajuk Pekerja Teladan 2019.

Bupati Indramayu, H Supendi mengatakan, yang masuk kategori pekerja teladan antara lain memiliki disiplin tinggi, kecakapan dan keterampilan, menguasai tugas pokok dan fungsinya, memiliki pengalaman luas, serta prestasi kerja yang luar biasa dalam meningkatakan produktivitas perusahaan.

Menurut Supendi, para pekerja teladan tersebut juga memiliki tanggung jawab terhadap pelaksanaan tugas dengan baik tidak menyalahgunakan fasilitas perusahaan, melaporkan hasil kerja kepada perusahaan menurut keadaan yang sebenarnya dan tidak pernah membocorkan rahasia perusahaan.

“Pekerja teladan ini juga tanggap terhadap pemecahan masalah dan pengambilan keputusan,” kata dia.

Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih melalui Kepala Bidang Hubungan Industrial, Suharjo mengatakan, pemilihan Pekerja Teladan 2019 telah melalui beberapa tahapan yakni tes tertulis, prakarsa/inovasi, penyusunan malakah dan presnetasi, klarifikasi ke perusahaan, dan pemberian penghargaan .

Suharjo menambahkan, berdasarkan hasil penilaian maka sebagai terbaik pertama diraih oleh Sri Nurhayati, SH karyawan PT Polytama Propindo. Terbaik kedua diraih oleh Abdurahman Saleh SH karyawan PT Java Seafood, dan terbaik ketiga diraih Sutoni SH karyawan PDAM Tirta Darma Ayu.

Sementara itu, General Manager HR and Coorporate PT Polytama Propindo, Dwinanto Kurniawan bangga karena pekerja terbaik 2019 diraih oleh karyawan di perusahaan penghasil bijih plastic tersebut.

Menurut Dwi, Sri Nurhayati menempati posisi Human Capital Operasional Supervisor, dalam kesehariannya dia melakukan pengawasan dan pelaksanaan operasional SDM serta membina hubungan ketenagakerjaan termasuk memastikan hubungan industrial internal maupun eksternal berjalan dengan harmonis sesuai aturan perundangan yang berlaku.

“Ibu Sri cukup cekatan ketika bekerja dalam kesehariannya, dia wajar menjadi pekerja teladan tahun 2019 karena dia telah menunjukan aktivitas yang telah dilakukannya setiap hari,” kata Dwi. (Abdullah/Ril)

Foto: Pemkab Indramayu

Related posts