Home CirebonRaya Kecamatan Kejaksan Targetkan 1.213 Lansia Divaksin

Kecamatan Kejaksan Targetkan 1.213 Lansia Divaksin

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CIREBONPLUS – Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, menargetkan 1.213 warga lansia disuntik vaksin Covid-19. Pada Senin (19/4), Kelurahan Kebon Baru mendapatkan giliran pertama lansia divaksin dengan dipusatkan di RW 06 Tanda Barat.Terdapat 100 lansia dan 30 kader Posyandu yang divaksin pada hari pertama tersebut.

“Hari ini baru lansia dari empat RW di Kelurahan Kebon Baru yang divaksin, yaitu RW 04, 05, 06 dan 07,” ujar Camat Kejaksan, Drs. Uyung Heru Utomo.

Kemudian, pada Selasa (20/4) direncanakan dua RW di Kelurahan Kebon Baru yaitu RW 01 dan 02 yang akan mengikuti vaksinasi, dan pada Rabu (21/4) tinggal satu RW yang akan mengikuti vaksinasi yaitu RW 03.

“Bersamaan dengan sisa lansia Dari Kelurahan Kebon Baru yang divaksin, lansia dari Kelurahan Kesenden juga akan divaksin,” tutur Uyung.

Tahap pertama vaksinasi lansia di Kecamatan Kejaksan ini akan berakhir pada 27 April dan vaksinasi tahap kedua akan digelar usai Lebaran.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Nelayan yang menaungi Kelurahan Kebon Baru, dr Muhamad Taufik mengatakan, pada pencanangan vaksinasi lansia di Kebon Baru ini terdapat 100 lansia, sementara total lansia yang mengikuti vaksinasi mencapai 238 orang. “Sisanya besok dan lusa, akan dipusatkan di salah satu hotel di wilayah Samadikun,” katanya.

Menurutnya, pada hari pertama vaksinasi ini, total terdapat 75 persen lansia yang lolos screening kesehatan sehingga bisa divaksin. “Banyak di antaranya yang tensi darahnya tinggi atau penyakit lainnya sehingga tidak bisa mengikuti vaksin,” ujarnya.

Taufik menambahkan, jika ada lansia yang rutin berobat ke rumah sakit maka lansia tersebut bisa meminta rekomendasi dari dokter spesialisnya di rumah sakit tersebut.

“Isi rekomendasinya bahwa lansia tersebut bisa divaksin, maka atas dasar rekomendasi tersebut maka bisa divaksin,” tuturnya. (HPKC)

Related Articles