Home Ekobisnis Kepala BI Cirebon Baru, Walikota Berharap Laju Pertumbuhan Ekonomi Terkatrol

Kepala BI Cirebon Baru, Walikota Berharap Laju Pertumbuhan Ekonomi Terkatrol

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Saat ini Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) Kota Cirebon mencapai 6,21%. Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH berharap LPE terus terdongkrak naik. Untuk tujuan itu ia meminta bantuan Bank Indonesia (BI).

Permintaan Walikota Azis disampaikan pada acara pengukuhan kepala BI Cirebon, Selasa (25/2/2020). Sejauh ini, kata dia, bverkat koordinasi yang baik dengan TPID dan BI Cirebon, inflasi Kota Cirebon tetap stabil.

Walikota Azis berharap BI Cirebon terus bersinergi dengan baik bersama Pemerimtah Kota (Pemkot) Cirebon dalam mendorong perekonomian dengan berbagai program pengembangan UMKM, digitalisasi pembayaran, dan inklusi keuangan. “Intinya kami menginginkan laju pertumbuhan ekonomi bagus dan inflasi terjaga,” sambung walikota.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Rosmaya Hadi yang hadir dalam pengukuhan kepala BI Cirebon mengungkapkan, laju pertumbuhan ekonomi nasional perlu disikapi oleh semua pihak khususnya kalangan dunia usaha yang ada di daerah.

“Apalagi ada kemungkinan dampak perlambatan ekonomi akibat adanya virus Corona di Tiongkok,” ujarnya.

Dikatakan, Cirebon yang merupakan penghasil kerajinan rotan yang berorientasi ekspor perlu terus ditingkatkan. “Bank Indonesia memiliki kepentingan untuk mendorong sektor ekonomi apalagi yang berorientasi ekspor,” tambahnya.

Soal pembiayaan UMKM, kata Rosmaya, juga bakal jadi fokus Bank Indonesia dalam upaya mendorong laju pertumbuhan ekonomi. Melalui pelatihan dan pendampingan, Bank Indonesia akan mendorong UMKM untuk ekspor, juga akan didekatkan dengan akses perbankan. (Dewo/Ril)

Related Articles