kuping kiri

Ketua PGRI: Mimpi Saya, PGRI Kembali Jadi Induk Organisasi Profesi Guru

Ketua PGRI: Mimpi Saya, PGRI Kembali Jadi Induk Organisasi Profesi Guru

SUMBER (Ci+) – Dulu, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menjadi wadah utama bagi profesi guru, baik sekolah umum maupun madrasah. Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, H Dadang Daud memimpikan hal itu kembali terwujud di masa mendatang.

Saat ini, terutama pasca reformasi, bermunculan banyak organisasi profesi guru, baik negeri maupun swasta, baik sekolah umum maupun madrasah. Dadang tidak mempersoalkan itu.

Di alam demokrasi ini siapapun berhak menghimpun atau berserikat membentuk organisasi. Dia meyakini banyak manfaat yang bisa diambil dari berorganisasi. Paling tidak bisa bersilaturahmi.

“Tetapi ada dalam regulasinya bahwa PGRI hendaknya menjadi induk dari organisasi-organisasi profesi guru yang ada,” kata pria yang dua periode memimpin PGRI saat beraudiensi dengan wakil rakyat di gedung DPRD Kabupaten Cirebon, beberapa hari lalu.

Pihaknya juga siap mendorong agar perwakilan-perwakilan organisasi guru yang ada masuk dalam struktur PGRI periode mendatang. Dengan demikian, guru benar-benar bisa bersatu untuk menjalankan garis perjuangannya. (Ci+111)

Related posts