Home Headline Khawatir Rekomendasi Salah Alamat, Siapa Sebenarnya Cawabup Dambaan Bupati Imron?

Khawatir Rekomendasi Salah Alamat, Siapa Sebenarnya Cawabup Dambaan Bupati Imron?

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – “Rekomendasi belum (turun). Sebagai ketua belum ada info. Justru saya bertanya di mana turunnya? Saya khawatir (rekom) salah alamat,” demikian jawaban Bupati Cirebon, H Imron kepada para awak media di sela-sela kegiatan sosial di Arjawinangun, saat ditanya soal kabar rekomendasi calon wakil bupati (cawabup) dari DPP PDIP.

Kalimat tersebut multipretasi. Apakah ada nama yang sangat diinginkan dan diharapkan bisa mendampinginya di pucuk pimpinan eksekutif? Sehingga, jika nama itu tak direkom, maka dianggap bupati sebagai salah alamat.

Lalu, apakah secara aturan ada batasan waktu agar nama cawabup digodok di legislatif? Imron memastikan tidak ada deadline. Ia pun tak ada target kapan kapan harus mengajukan nama ke dewan. Alasannya, rekomendasi menjadi kewenangan DPP PDIP, bukan DPC yang ia pimpin.

“Dari 19 nama yang masuk dan diseleksi DPP, hingga kini saya belum mendengar siapa yang direkom. Kita tunggu saja,” sambung mantan kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon itu, Minggu (23/2).

Lebih jauh Imron mencurahkan isi hatinya (curhat) kepada awak media bahwa sebenarnya ia capek kalau terus menerus kerja sendirian. Karena itu, ia berharap agar rekomendasi tersebut segera turun, sehingga bisa cepat dapat wakil. “Saya sih justru sangat senang kalau rekomendasi DPP cepat turun,” tukas dia.

Informasi yang ia dapat, rekomendasi untuk cawabup Cirebon akan keluar bersamaan dengan rekomendasi calon bupati dan wakil bupati untuk daerah lain di Jawa Barat yang akan menggelar Pilkada pada bulan September 2020 nanti. Tetapi, hingga rapat kerja daerah (rakerda) selesai tidak ada pengumuman. (Yas)

Foto: Istimewa Net

Related Articles