Kunjungi Cirebon, Puti Guntur Soekarno Mengaku Punya Kesamaan Visi dengan Dedy Mulyadi

Kunjungi Cirebon, Puti Guntur Soekarno Mengaku Punya Kesamaan Visi dengan Dedy Mulyadi

Cirebonplus.com (C+) – Cucu Presiden Pertama RI Ir Soekarno, Puti Guntur Soekarno menunjukkan keseriusannya untuk ikut kompetisi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Hal itu tampak dari roadshow politiknya ke sejumlah daerah.

Kamis (10/8), anggota DPR RI dari Fraksi PDIP itu mengunjungi Cirebon. Salahsatu tempat yang dikunjungi adalah Pesantren Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon. Di sana anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Kuningan, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran itu di antaranya berkunjung ke sekolah dan sowan ke sesepuh Buntet Pesantren KH Adib Rofiuddin Izzah.

Di tengah-tengah kunjungannya, kepada wartawan Puti mengaku telah mendaftarkan diri ke partai asalnya. Selanjutnya, ikhtiar yang dilakukan tentu memasifkan silaturahmi dengan masyarakat.

“Kewajiban saya tentu berusaha agar dipilih masyarakat. Soal keputusan rekomendasi menjadi kewenangan DPP PDIP,” kata Puti.

Kabar yang beredar hangat baik di tingkat Jawa Barat maupun nasional, PDIP akan berkoalisi dengan Partai Golkar. Beringin hampir pasti mengusung Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, H Dedy Mulyadi.

Isu yang berkembang, bupati Purwakarta itu akan dipasangkan calon wakil gubernur dari PDIP yakni Puti Guntur Soekarno. Puti tidak menampik kemungkinan itu, meskipun politik relatif dinamis.

Bahkan ia menyebut beberapa kesamaan visi, platform dan komitmen, terutama dalam ajaran Pancasila. Sejauh ini Puti menganggap Bupati Dedy telah menanamkan nilai-nilai Pancasila dengan baik di Kabupaten Purwakarta.

“Di antaranya adalah melestarikan kebudayaan dan menanamkan semangat gotong royong kepada masyarakatnya,” lanjut dia. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts