kuping kiri

LP Ma’arif-Fahmina Beri Pemahaman Toleransi dan Perdamaian kepada Pelajar Astanajapura

LP Ma’arif-Fahmina Beri Pemahaman Toleransi dan Perdamaian kepada Pelajar Astanajapura

Cirebonplus.com (C+) – Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon bekerjasama dengan Fahmina Institute menggelar kegiatan Sekolah Cinta Perdamaian (Setaman). Kegiatan yang keempat ini diadakan di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Buntet Pesantren Cirebon.

Sekretaris LP Ma’arif PCNU Kabupaten Cirebon, Wahyono mengatakan, kegiatan Setaman ini diselenggarakan untuk menebarkan nilai-nilai keberagaman dan meminimalisir radikalisme yang mulai masuk ke kalangan pelajar.

“Sekolah Cinta Perdamaian ini sebagai wujud ideologisasi. Di NU itu ada basic gerakan, cuma ke depan akan berbeda. Usia adik-adik adalah posisi strategis masuknya virus acaman-ancaman radikalisme. Langkah-langkah preventif atau pencegahan dilakukan agar mereka paham praktik-baik praktik ajaran yang ada di NU maupun ancaman radikalisasi,” papar Wahyono.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi mengarahkan peserta dalam penyampaian materinya agar dapat menggapai cita-cita yang tinggi dengan meningkatkan pendidikan. Setelah itu bagaimana memikirkan untuk ikut memberikan sumbangsi dalam membangun Indonesia.

“Pendidikan menjadi modal utama untuk menjadi landasan berpikir kita dalam memberikan sumbangsih membangun negara ini. Sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang baldatun thoyyibatun warobbun ghofur,” lanjutnya.

Kegiatan juga diisi oleh Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani Amin yang memberikan pesan pada akhir kegiatan.

Kegiatan Setaman dihadiri oleh Ketua STIT Buntet Pesantren Cirebon Dr H Fahad  Ahmad Sadat, Kepala Sekolah Cinta Perdamaian Alifatul Arifiati, dan diikuti puluhan peserta dari berbagai sekolah yang ada di Kecamatan Astanajapura. (Abdullah/Ril)

Related posts