Home CirebonRaya Masih Suasana Pandemi, IPNU-IPPNU Kecamatan Gegesik Siap Tebar Takjil ke Desa-desa

Masih Suasana Pandemi, IPNU-IPPNU Kecamatan Gegesik Siap Tebar Takjil ke Desa-desa

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CIREBONPLUS – Bulan puasa tahun ini menjadi tahun kedua Ramadan dalam suasanna pandemi Covid-19. Kondisi sosial ekonomi masyarakat pun belum sepenuhnya bisa bangkit dari kondisi terdampak Corona.

Kondisi tersebut mendorong PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gegesik untuk kembali menggelar kegiatan sosial khas Ramadan, seperti berbagi takjil gratis.

Ahad (18/4/2021) pembagian takjil yang dipimpin langsung oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Gegesik ini menyasar masyarakat Dusun Bundel, Desa Slendra.

Wakil Ketua II IPPNU Kecamatan Gegesik, Naila Khusniyah mengtakan, pembagian takjil tersebut merupakan salahsatu dari kegiatan yang direncanakan selama Ramadan tahun ini. Rencananya organisasi pelajar NU ini akan melakukan kegiatan yang sama di sejumlah desa.

“PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gegesik berserta ranting dan komisariat berkomitmen setiap Ramadan untuk istiqomah membagikan takjil kepada masyarakat. Tidak hanya di satu tempat, tetapi di beberapa desa yang ada di Kecamatan Gegesik” ujar Naila.

Ayuning Agustin, bendahara PAC IPPNU Kecamatan Gegesik menambahkan, kegiatan ini murni inisiatif anggota IPNU IPPNU Gegesik. Pihaknya bersyukur respons masyarakat positif.

“Kegiatan ini inisiatif para anggota untuk masyarakat. Alhamdulillah respons masyarakat sangat luar biasa antusias, mengingat usia kader IPNU IPPNU Gegesik terbilang sangat belia tapi sudah tergugah kepedulian untuk masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan, kegiatan bagi-bagi takjil ini akan terus berlanjut hingga Ramadhan berakhir. Dan piihaknya memastikan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bakti IPNU IPPNU Gegesik untuk masyarakat,” pungkasnya. (RIG)

Related Articles