kuping kiri

Meriahkan Ramadan, Formasi Gelar Festival Hadrah dan Lomba Obrog

Meriahkan Ramadan, Formasi Gelar Festival Hadrah dan Lomba Obrog

Cirebonplus.com (C+) – Untuk mengisi dan memeriahkan bulan Ramadan 1440 H, Forum Mahasiswa Suropati (Formasi) Kabupaten Cirebon menggelar berbagai perlombaan kegamaan. Lomba yang diselenggarakan antara lain lomba azan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), lomba obrog, dan festival hadrah tingkat Kabupaten Cirebon.

Ketua Umum Formasi, Febri Romadhona Sofri (23) mengatakan, kegiatan aneka lomba tersebut terselenggara merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak. Kegiatan juga merupakan agenda rutin setiap tahun.

“Acara Formasi di bulan Ramadan ini kami laksanakan rutin setiap tahun. Kebetulan tahun ini ada dua tempat, yang pertama agenda pesantren kilat yang dilaksanakan kemarin di Masjid Al Mukmin Perumahan Grand Arjawinangun tanggal 1-14 Ramadan dan diikuti 100 santri, serta berbagai lomba termasuk lomba malam ini yaitu  Festival Hadrah. Sedangkan lomba obrog dilksanakan kemarin di halaman Balai Desa Tegalgubuglor,” papar dia.

Acara bertema Meraih Berkah di Bulan yang Suci Bersama Formasi itu, lanjut Febri, bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Hal itu sebagai upaya membentuk karakter manusia yang berakhlak mulia, memperkuat ukhwah Islamiyah dan membentuk mental generasi muda dalam menyongsong perkembangan zaman.

“Kami berharap semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mencintai bulan suci Ramadan, terutama kaum remaja dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang religius tanpa terkontaminasi hal-hal yang negative,” pungkasnya. (Abul)

Related posts