kuping kiri

Open House, Walikota-Wawali Cirebon Terima Permohonan Maaf dan Keluh Kesah Warga

Open House, Walikota-Wawali Cirebon Terima Permohonan Maaf dan Keluh Kesah Warga

Cirebonplus.com (C+) – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH salat Idul Fitri 1440 H di Masjid Raya Attaqwa, Kota Cirebon, Rabu (5/6). Demikian juga Wakil Walikota (Wawali) Dra Hj Eti Herawati, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan ribuan masyarakat.

Usai Salat Ied, Wawali Eti Herawati menyampaikan rasa syukurnya bisa menjalankan ibadah bulan Ramadan. “Alhamdulillah, kita sudah menjalani ibadah puasa satu bulan penuh di bulan Ramadan,” kata Eti.

Selanjutnya Eti berharap agar nilai-nilai yang selama ini sudah dijalankan di bulan Ramadan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Ujiannya sudah kita lewati, kita sudah lulus. Mari kita aplikasikan nilai-nilai yang sudah kita dapatkan di bulan Ramadan pada bulan-bulan berikutnya,” sambung Eti.

Eti juga berharap agar momentum Idul Fitri ini bisa dijadikan landasan untuk kembali merajut kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. “Agar pembangunan yang sudah kita rencanakan bersama-sama bisa berjalan dengan baik,” ungkap Eti.

Karena sesungguhnya pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan dilakukan untuk kemaslahatan seluruh warga Indonesia.

Sementara itu Ketua Harian Attaqwa Center, Ahmad Yani, juga berharap agar nilai-nilai yang sudah dilatih selama pelaksanaan Ramadhan bisa dipertahankan setelahnya.

“Karena sesungguhnya selama sebulan penuh kita sudah melewati sebuah madrasah. Dimana kita melatih kebiasaan-kebiasaan baik di dalamnya,” ungkap Yani.

Kebiasaan-kebiasaan baik tersebut menurut Yani harus bisa dipertahankan baik dalam beribadah, membangun kehangatan keluarga, membangun keshalehan dengan tetangga dan sanak family lainnya.

Usai pelaksanaan sholat Idul Fitri, baik Walikota Nashrudin  maupun Wawali Eti Herawati menggelar open house di rumah dinas masing-masing. Pintu rumah dinas keduanya terbuka untuk umum.

Masyarakat bisa bersilaturahmi langsung dengan pemimpin mereka, berkeluh kesah sambil menikmati hidangan ketupat, sambel goreng dan opor ayam yang disiapkan. (Dewo/Rilis)

Related posts