Home Headline PDP-ODP di Kabupaten Cirebon Bertambah 1, Pasien Positif Corona Belum Ada Kemajuan Signifikan

PDP-ODP di Kabupaten Cirebon Bertambah 1, Pasien Positif Corona Belum Ada Kemajuan Signifikan

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Kamis (26/3/2020) jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) bertambah 1, sehingga total yang masih dirawat 18 orang. Demikian pula dengan Orang dalam Pemantauan (ODP) bertambah 1, sehingga yang masih dipantau sebanyak 31 orang.

Hal itu berdasarkan update data di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon. Penambahan tersebut mengakumulasi jumlah ODP sejak awal hingga Kamis sore menjadi 100 ODP. Sedangkan jumlah PDP sebanyak 22 orang. Dari jumlah tersebut 3 PDP sembuh dan dinyatakan negatid dan 69 ODP selesai pemantauan karena jug dinyatakan negatif.

Bagaimana dengan kondisi 1 pasien positif Corona? Dalam kesempatan peresmian Sarana Olahraga (SOR) Watubelah sebagai pusat screening penanganan Corona dan Posko Gugus Tugas Covid-19, Kamis (26/3/2020), Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi menyampaikan, untuk pasien berstatus positif asal Kabupaten Cirebon masih menjalani perawatan di salahsatu rumah sakit di Kota Cirebon.

Menurutnya, pasien positif belum ada perkembangan signifikan. Pihaknya masih terus melakukan pengawasan. Harapannya bisa sembuh, sehingga memberikan harapan bagi kondisi yang lainnya dan bisa memberikan ketenangan bagi masyarakat.

“Masih dirawat di ruang isolasi rumah sakit yang ada di Kota Cirebon. Belum dipindahkan ke mana-mana. Mudah-mudahan membaik. Itu harapan kita semua,” tuturnya. (Dewo)

Ilustrasi: Internet

Related Articles