Home Headline Pelopori Toleransi, Pelajar Lintas Agama di Ciledug Aktif Gelar Dialog

Pelopori Toleransi, Pelajar Lintas Agama di Ciledug Aktif Gelar Dialog

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Minggu (23/2/2020), Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ciledug memfasilitasi pertemuan pelajar lintas agama dan lintas organisasi. Bertempat di halaman balai Desa Leweunggajah, kegiatan tersebut dikemas dalam agenda talkshow pelajar.

Selain para pelajar dari IPNU dan IPPNU, acara juga diikuti pelajar perwakilan Pimpina Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Cirebon , perwakilan OSIS SMA Putra Nirmala Kota Cirebon, dan utusan dari SMP Santo Thomas Ciledug.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Ciledug, Fauzan mengatakan, gelar wicara itu diadakan untuk menjalin dan menjaga silaturrahmi pelajar lintas organisasi dan lintas agama. Materi yang didiskusikan para pembicaraan adalah tentang toleransi umat beragama.

“Tujuan PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Ciledug mengangkat tema toleransi adalah untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, gotong royong, dan kekeluargaan di antara para pelajar lintas agama pada era milenial ini,” ujarnya.

Bagian Kesiswaan SMP Santo Thomas Ciledug yang turut hadir dalam kesempatan itu, Tika mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi IPNU-IPPNU Kecamatan Ciledug itu. “Agar lebih meriah lagi mengadakan kegiatan talkshow ini di sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Ciledug,” sambungnya.

Ia berharap, setelah terselenggaranya gelar wicara lintas pelajar dan agama dapat mempererat tali silaturahmi sebagai saudara se-Indonesia dan diharapkan dapat melanjutkan diskusi terbuka ini untuk kemajuan bersama. Dengan kegiatan semacam itu, ia yakin generasi baru lebih siap untuk menghadapi masa depan secara berdampingan. Lebih jauh berharap para pelajar dapat menerapkan critical thinking untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di Ciledug khususnya dan bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada umumnya. (FZ)

Related Articles