Home CirebonRaya Pemdes Bulak dan GP Ansor Semprot Desinfektan di Tempat Ibadah dan Lingkungan Warga

Pemdes Bulak dan GP Ansor Semprot Desinfektan di Tempat Ibadah dan Lingkungan Warga

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Cirebon, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulak bersama dengan GP Ansor Kecamatan Arjawinangun, Kamis (26/3/2020) menggelar bhakti sosial. Langkah yang dipilih adalah penyemprotan disinfektan di seluruh tempat ibadah, sekolah, dan permukiman desa setempat.

Kuwu Bulak, H Mulyani mengatakan, kegitan ini salahsatu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di desanya. Oleh karena itu, pemdes bersama masyarakat dan semua elemen, termasuk GP Ansor, Babinsa, dan Babinmas bersatu melawan penyebaran virus Corona di Kabupaten Cirebon.

Mulyani sangat mengapresiasi partisipasi GP Ansor dan Banser Arjawinangun yang sudah menerjunkan anggotanya di lapangan. Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, pihaknya juga melakukan sosialisi ke warga setempat agar menyediakan tempat cuci tangan dengan air mengalir dan jika ada yang merasa sakit agar memakai masker. Semua itu sangat diperlukan sebagai antisipasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini.

Sementara itu menurut Ketua PAC GP Ansor Arjawinangun, Sobirin Noor mengatakan, semuanya dalam antisipasi penyebaran dan pencegahan Covid-19. “Setidaknya kegiatan ini bisa jadi contoh pemuda-pemudi di daerah lainnya agar bersatu dalam upaya mencegahan penyebaran virus Corona di daerah masing-masing dan insya Allah kami Ansor dan Banser akan melakukan kegiatan ini bergilir dan bersinergi dengan warga,” sambungnya.

Pelaksanaan penyemprotan disinfektan mendapat tanggapan positif dari warga setempat. Dengan penyemprotan ini warga Bulak berharap desanya tetap steril dari wabah virus Corona yang saat ini sedang mewabah. (Mahbullah)

Related Articles