kuping kiri

Pilkades 203 Desa di Kabupaten Kuningan Kondusif

Pilkades 203 Desa di Kabupaten Kuningan Kondusif

Cirebonplus.com (C+) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Kuningan pada hari Minggu (3/11) secara keseluruhan berjalan lancar dan damai. Kepastian itu didapat dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kuningan, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi di sejumlah desa yang menyelenggarakan Pilkades.

Dalam kunjungannya Sekda Dian meninjau beberapa desa yang sedang melaksanakan Pilkades antara lain Desa Pakembangan Kecamatan Mandirancan, Desa Randobawahilir Kecamatan Mandirancan, dan Desa Linggarjati Kecamatan Cilimus. Kunjungan yang sama juga dilakukan dinas terkait di sejumlah desa.

Menurut Sekda Dian Rachmat, dari total 203 desa yang sedang melaksanakan Pilkades, semua berjalan lancar. Karena itu pihaknya mengucapkan banyak terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Panitia Pilkades beserta aparat keamanan yang  bertugas menjaga semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Semua itu dilakukan dalam rangka menjaga kondusivitas. Sehingga proses Pilkades dapat berjalan dengan baik tanpa terkendala apapun.

“Kami juga melihat antusiasme masyarakat yang sedang menggunakan hak pilihnya pada Pilkades sebagai wujud dalam menyukseskan pesta demokrasi ini. Semoga, siapa saja kepala desa yang terpilih tentunya berharap dapat menjalankan amanah rakyat dan membangun desanya dengan baik ke depan,” harap dia. (Abdullah/Ril)

Related posts