kuping kiri

Punya Popularitas, PKB: Charly Bisa Jadi Alternatif Pendamping Ridwan Kamil

Punya Popularitas, PKB: Charly Bisa Jadi Alternatif Pendamping Ridwan Kamil

Cirebonplus.com (C+) – Langka politik Muhammad Casmali Parli (Charly) mengejutkan. Selang beberapa hari namanya meramaikan bursa calon bupati dan wakil bupati Cirebon, vokalis grup musik kenamaan Setia Band itu “melompat” ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Berdasarkan data yang dihimpun cirebonplus.com, Rabu (27/12), penyanyi kelahiran Cirebon itu melamar ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi calon wakil gubernur Jawa Barat. Kedatangannya diterima langsung Ketua DPW PKB Jawa Barat, H Saeful Huda dan Sekretarisnya H Sidkon Djampi.

Lalu bagaimana kans penyanyi lagu Istana Bintang di Pilgub Jawa Barat? Ketua Desk Pilkada PKB Daniel Johan melihat, langkah Charly tidak bisa dipandang sebelah mata, karena bisa menjadi alternatif nama yang nama yang akan mendampingi Ridwan Kamil.

Ia yakin Charly bisa memperkuat elektabilitas Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. Di tengah kebuntuan pembahasan siapa pendamping Emil, Charly yang memiliki modal popularitas bisa saja menjadi alternatif pilihan.

Lantaran sudah melamar, kata Johan, nama Charly akan masuk pada pembahasan partai koalisi dalam menentukan pendamping walikota Bandung di Pilgub Jabar. “Perlu terobosan dalam mengatasi buntunya penentuan calon wakil gubernur,” kata dia, Kamis (27/12).

Rabu (27/12), Charly mendatangi kantor DPW PKB Jawa Barat di Jalan Haruman, Kota Bandung. Ia disambut Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda dan Sekretaris Sidkon Djampi.

Charly mengaku, gairah untuk terjun ke politik sudah ada sejak lama. Tapi ia baru menyalurkannya saat ini, terutama setelah bertemu dengan orang yang expert.

Ia melihat Syaiful Huda sebagai ketua PKB Jawa Barat welcome. Karena itu ia makin termotivasi untuk terjun ke politik. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts