Home Headline Razia Masker Kota Cirebon, Wawali: Kesadaran Warga Masih Rendah

Razia Masker Kota Cirebon, Wawali: Kesadaran Warga Masih Rendah

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) menggelar razia masker di sejumlah titik Kota Cirebon. Senin (27/7/2020) razia di antaranya dilakukan di depan Balaikota Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Operasi dilakukan oleh Kepolisian, TNI, dan Satpol PP Kota Cirebon. Mereka memberhentikan setiap pengguna jalan yang kedapatan tidak mengenakan masker penutup mulut dan hidung.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati meninjau langsung giat Penegakan Disiplin Penggunaan Masker itu. Ia datang bersama sejumlah pejabat Pemkot Cirebon.

Dalam kesempatan itu Wawali Eti menyampaikan, penggunaan masker sesungguhnya untuk mencegah diri kita sendiri tertular dari Covid-19. Karena itu pihaknya meminta masyarakat sadar agar selalu menggunakan masker.

Eti mengaku mengaku prihatin, karena ternyata ketaatan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sudah semakin longgar. Padahal, kesadaran menggunakan masker justru dilakukan agar dirinya juga tidak terpapar Covid-19.

“Selama 1,5 jam di sini, hampir 100 yang terjaring tidak menggunakan masker. Untuk kesehatan diri kita sendiri, bukan untuk orang lain,” sambung Eti.

Dikatakan, Pemkot Cirebon selama ini sudah gencar melakukan sosialisasi penggunaan masker. Beragam upaya telah ditempuh. Jika tidak didukung kesadaran masyarakat, maka akan percuma dan penyebaran Covid-19 bisa terus bertambah. (C+/01)

Foto: Istimewa

Related Articles