Silaturahmi ke Pimpinan NU, Sekjen DPP PAN Sampaikan Niat Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu

Silaturahmi ke Pimpinan NU, Sekjen DPP PAN Sampaikan Niat Nyaleg di Dapil Cirebon-Indramayu

Cirebonplus.com (C+) – Sabtu (05/7), Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Eddy Soeparno muhibah ke Nahdlatul Ulama (NU) Centre Kabupaten Cirebon di Sumber. Ia datang bersama sejumlah tim sekitar pukul 13.30.

Kedatangan Eddy disambut sejumlah petinggi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon antara lain Rois Syuriah KH Wawan Arwani Amin, Katib Suriyah KH Abdul Hadi, Ketua Tanfidziyah KH Aziz Hakim Syaerozi, Sekretaris Tanfidziyah Ujang Syaechu dan jajaran pengurus lainnya.

Selain memperkenalkan diri, lulusan Master Hukum Internasional Universitas Indonesia dengan predikat cumlaude itu menyampaikan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Ia memilih daerah pemilihan (dapil) Cirebon dan Indramayu, karena merupakan putra daerah.

Insya Allah saya mau maju (mencalonkan) DPR RI pada Pemilu 2019 nanti. Saya memang harus mulai memperkenalkan diri lebih awal ketimbang sejumlah anggota DPR RI telah terpilih,” kata politisi yang berlatar belakang profesional tersebut.

Rois Syuriah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Wawan Arwani Amin dalam kesempatan itu mengatakan, untuk membangun dan memajukan Cirebon butuh peran berbagai pihak, termasuk politisi dan anggota DPR RI dari dapil setempat. Karena itu perlu ada sinergi antarelemen yang ada.

“Untuk membangun Kabupaten Cirebon, tidak bisa hanya dilakukan oleh NU saja. Semua pihak harus ikut terlibat saling bersinergi,” kata pengasuh Pondok Pesantren (Pontren) Buntet itu.

Menurutnya, NU bukanlah partai, karena itu tidak akan berpolitik praktis. Hal inilah yang harus dimengerti oleh semua pihak, tetapi NU harus bermitra dengan semua elemen masyarakat, termasuk partai politik, terutama yang terkait dengan persoalan-persoalan keumatan.

“Tugas NU adalah pada wilayah politik keumatan atau kerakyatan,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun cirebonplus.com, Eddy Soeparno merupakan putra asli Cirebon. Ayahnya, almarhum M Soeparno adalah mantan Dirut Garuda yang tinggal di Desa Mundupesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. (*)

Laporan: Kalil Sadewo

Related posts