kuping kiri

SMK Al Banna Dorong Semua Siswa Miskin Dapat KIP/KIS

SMK Al Banna Dorong Semua Siswa Miskin Dapat KIP/KIS

DUKUPUNTANG (Ci+) – SMK Al Banna Dukupuntang menggelar silaturahmi dengan para orang tua siswa, Jumat (20/1). Bertempat di aula sekolah, pertemuan pimpinan sekolah dan orang tua siswa dipimpin Kepala SMK Al Banna Dukupubtang, Ade Rahman SPdI.

Kepala SMK Al Banna, Ade Rahman menyampaikan, silaturahmi rutin digelar setiap tahun. Selain agar saling kenal, juga untuk menambah hubungan erat antara pihak sekolah dan orang tua murid.

Ke depan, kata dia, bila suatu saat ada persoalan berkenaan dengan sekolah, diharapkan orang tua menyampaikan langsung agar tidak terjadi kesalahan.

“Kalau ada masalah terkait siswa yang yang belum mengerti, mohon sampaikan kepada kami. Agar kami beri penjelasan,” kata Ade.

Dia berharap para orang tua bisa bekerjasama dalam pembimbingan siswa-siswi. Sehingg setiap ada problem bisa diatasi bersama-sama.

Siswa, lanjutnya, hendaknya juga bisa menjaga nama baik sekolah dengan tidak melakukan hal-hal yang dilarang, baik hukum yang berlaku di negara maupun agama. Jika nanti terjadi, baik di lingkungan sekolah maupun luar, maka pihaknya berkewajiban memanggil orang tua.

”Siswa wajib patuh terhadap aturan sekolah, hukum negara, dan agama. Seperti dilarang merokok dan miras, serta norma-norma agama. Bila dilanggar, sekolah akan memberi sanksi sesuai aturan,” tegas dia.

Dikatakan, bagi siswa yang belum memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sejatera (KIS), orang tua harus segera membuat surat keterangan miskin dari desa masing-masing.

Pihaknya berupaya agar murid tidak putus sekolah karena terbentur biaya. Maka dari itu bagi yang memikili KIP dan KIP dari pusat akan diprioritaskan mendapat BSM. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts