kuping kiri

Sobirin Noor Pimpin GP Ansor Kecamatan Arjawinangun

Sobirin Noor Pimpin GP Ansor Kecamatan Arjawinangun

Cirebonplus.com (C+) – Bertempat di Pesantren Dar Al Qur’an Desa Tegalgubug Lor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon kembali menggelar konferensi anak cabang (konferancab). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Busthomi, Minggu, (7/10).

Hadir dalam pembukaan, Ketua MWC NU Kecamatan Arjawinangun H Zamroni Irfan, Ketua Cabang Majlis Dzikir Rijalul Ansor Kabupaten Cirebon H Tholib Yahya, para pengurus PC GP Ansor, pengurus PAC GP Ansor, dan perwakilan ranting di Kecamatan Arjawinangun.

Dalam sambutannya, Ketua PAC Ansor Kecamatan Arjawunangun demisioner meminta agar siapapun yang terpilih sebagai ketua senantiasa bisa membawa organisasi yang lebih baik.

“Saya juga mohon maaf apabila dalam kepemimpinan saya banyak kekurangan dalam menjalankan roda organisasi, tapi saya juga berterima kasih banyak atas dukungan dan kekompakan anggota Ansor dan Banser dalam menyukseskan Konferancab ini,” ujarnya.

Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, HM Ujang Busthomi mengapresiasi PAC GP Ansor Arjawinangun yang sudah menggelar konferancab. Ia berharap ke depan lebih semangat lagi dalam menjalankan organisasi, karena PAC harus solid dan mandiri.

Ke depan, sambungnya, kepemimpinan yang baru harus bisa melakukan kaderisasi secara serius, baik Ansor maupun Banser melalui pelatihan kader dasar (PKD) ataupun pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) di tingkat kecamatan.

“Kami pengurus cabang akan mendukung acara Diklatsar maupun PKD yang digelar PAC. Karena kaderisasi itu penting demi menambah wawasan tentang Ahlussunnah wal Jama’ah juga untuk mengawal dan menjadi garda terdepan bila ada yang menghina kiai-kiai NU. Jika ada yang merongrong kedaulatan NKRI, maka Ansor-Banser yang berada di garis depan,” papar Ujang.

Dalam

Sementara itu, dalam proses pemilihan ketua PAC GP Ansor Kecamatan Arjawinangun, terpilih sebagai ketua, Sobirin Noor. Ia mengantongi suara mayoritas dari 11 ranting yang ada di Arjawinangun. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts