kuping kiri

Sudah 5 Hari Lampu Merah Perempatan Plered Error, Kapan Diperbaiki?

Sudah 5 Hari Lampu Merah Perempatan Plered Error, Kapan Diperbaiki?

CIREBON (Ci+) – Sejak Kamis malam (9/3), lampu merah (lamer) di perempatan Plered, Kabupaten Cirebon error alias tidak berfungsi. Selasa sore (14/3), kondisinya tampak belum ada perbaikan.

Akibat lamer error, polisi pun telah melakukan rekayasa lalu lintas. Tujuannya, untuk meminimalisir kemacetan atau kemungkinan kecelakaan.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan potensi kecelakaan, akses jalan dari arah sumber menuju arah Kota Cirebon atau batik Trusmi ditutup. Pengguna jalan harus memutar terlebih dahulu dari depan Ramayana.

Begitupun dari arah Trusmi ditutup. Bila hendak menuju Sumber atau jalur Plered- Palimanan, harus terlebih dulu memutar di pasar kue.

Meskipun demikian, pemblokiran akses jalan bukan berarti memecahkan masalah. Pertemuan antara kendaraan dari arah Palimanan yang hendak ke Sumber atau Kota Cirebon dan dari arah Kota Cirebon yang hendak ke Trusmi atau arah palimanan, sering menimbulkan macet, terutama saat jam padat kendaraan.

“Karena tidak ada lampu pengatur atau petugas kepolisian, maka sering mogok di tengah-tengah. Ada polisi tapi jam-jam tertentu saja,” kata Didi, pengguna jalan asal Kaliwulu, Kabupaten Cirebon yang harus memutar ke kawasan pasar kue bila hendak ke Sumber.

Ia yakin polisi memprediksi lamer error tidak akan lama, sehingga rekayasa lalu lintas hanya pemblokiran dari arah Sumber dan Trusmi. Jika polisi bisa memprediksi lamer rusak dalam waktu lama, mungkin semua akses akan diblokir, termasuk di garis tengah jalan.

Didi berharap pihak terkait segera memperbaiki lamer perempatan Plered. Sehingga akses lalu lintas kembali dibuka, sehingga lancar kembali. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts