kuping kiri

Teladani Pahlawan, Walikota Cirebon Minta ASN Bekerja Maksimal

Teladani Pahlawan, Walikota Cirebon Minta ASN Bekerja Maksimal

Cirebonplus.com (C+) – Jajaran pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggelar upacara Hari Pahlawan di halaman Balaikota Cirebon, Minggu (10/11). Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menjadi isnpektur dalam upacara tersebut.

Upacara Hari Pahlawan 2019 selain diikuti pegawai pemkot, juga berbagai elemen seperti TNI, Polri, Satpol PP, ormas dan OKP. Terlihat pula unsur forum koordinasi pimpinan daerah yang secara khidmat mengikuti jalannya upacara di pagi hari itu.

Dalam kesempatan itu, Walikota Azis mengatakan, pahlawan masa kini adalah yang mampu mengisi kemerdekaan dengan berbagai kemampuan dan kreativitas yang dimiliki. Pahlawan masa kini juga mereka yang mampu berkorban untuk turut serta menyelesaikan sejumlah permasalahan bangsa.

“Pahlawan masa kini itu adalah pahlawan yang bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagi macam prestasi,” ungkap Azis.

Prestasi tersebut bisa diraih dengan kinerja yang bersungguh-sungguh berdasarkan kemampuan dan kreativitas yang dimiliki masing-masing individu, termasuk bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkot Cirebon. Mereka dituntut untuk bekerja keras dan menorehkan prestasi untuk kemajuan Kota Cirebon.

Kondisi yang sama juga berlaku untuk generasi muda Indonesia, khususnya generasi muda di Kota Cirebon. Pada peringatan hari Pahlawan ini, mereka diharapkan bisa meneladani semangat kepahlawanan. Salahsatunya memiliki semangat rela berkorban.

Dulu, lanjut Azis, semangat rela berkorban berkobar di dada orang tua maupun anak-anak mudanya, sehingga kemerdekaan berhasil diraih. Semangat yang sama diminta untuk berkobar di dada generasi muda.

“Sehingga berbagai persoalan yang menimpa bangsa kita saat ini bisa diselesaikan dengan semangat berkorbannya anak-anak muda, generasi penerus bangsa,” lanjut Azis.

Pada kesempatan yang sama, Azis juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk tidak terpancing oleh isu-isu yang menyesatkan. Khususnya isu-isu yang bisa merusak semangat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Jangan biarkan negeri kita terkoyak, terpecah belah karena isu-isu yang kebenarannya masih diragukan,” pinta Azis seraya mengajak seluruh warga untuk bekerja keras membangun Kota Cirebon menjadi lebih baik lagi. (Dewo/Ril)

Related posts