kuping kiri

Ultah Perdana, Komunitas HPTC Berbagi Santunan dan Tebar Ratusan Takjil

Ultah Perdana, Komunitas HPTC Berbagi Santunan dan Tebar Ratusan Takjil

Cirebonplus.com (C+) – Komunitas pengguna motor Honda PCX yang tergabung dalam Honda PCX Tegalgubug Cirebon (HPTC) di ulang tahun pertamanya menggelar berbagai acara. Kegiatan yang dipilih antara lain tahlil bersama, santunan anak yatim, pembagian takjil, dan buka puasa bersama, Minggu (26/5).

Ketua HPTC, H Hendro Arifianto mengatakan, agenda ini diadakan perdana dalam rangka ulang tahun HPTC yang pertama, dan kebetulan bertepatan di bulan Ramadan. Tujuannya tidak lain untuk menjalin silahturahmi antaranggota komunitas dan juga memberikan kepedulian terhadap sesama dalam bentuk bakti sosial.

“Dengan kegiatan ini, kami menggunakan kesempatan di bulan yang baik ini untuk menjalin silaturrahmi antaranggota, berbaur dengan masyarakat, dan kami juga undang komunitas motor lain di wilayah Cirebon. Tujuannya, untuk saling dekat dan mengenal. Kami juga mengadakan buka puasa bersama,” ujar Hendro.

Sementara itu salahsatu panitia, H Asep mengatakan, acara ini hasil swadaya anggota HPTC. Total jumlah anggotanya sekitar 50 orang yang kebetulan mayoritas para pengusaha.

Alhamdulillah kita bisa menyantuni 150 anak yatim, membagikan 800 takjil, dan antusias masyarakat baik. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi di acara ini dan insya Allah berkah berbagi di bulan suci,” ujarnya.

Asep berharap agar kegiatan bakti sosial HPTC ini terus rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan juga bisa melakukan kegiatan sosial lainnya dengan skala yang lebih besar.

“Semoga kegiatan ini berguna bagi masyarakat, karena kami ingin HPTC tidak hanya sekadar kumpul, tetapi juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat,” sambung Asep.

Acara tahlil dipimpin KH Agus Masykuri dimulai pukul 16.30. dihadiri ratusan warga, ulama, tokoh masyarakat, Babinkamtibmas dari Polsek dan Babinsa Koramil Arjawinangun, serta perwakilan pemerintah desa setempat. Pada malam harinya acara ditutup dengan penampilan live music El Karomah Gambus. (Abul)

Related posts