Home CirebonRaya Unisa Kuningan Punya Rektor Baru, Ini Harapan Bupati

Unisa Kuningan Punya Rektor Baru, Ini Harapan Bupati

by Redaktur Cirebon Plus
0 comment

CirebonPlus (C+) – Univeristas Islam Al Ihya (Unisa) Kuningan menggelar pelantikan rektor. Nurul Iman Hima Amrullah SAg MSi dilantik sebagai rektor yang baru.

Bersamaan dengan pelantikan rektor Unisa juga dilakukan pelantikan para wakil rektor yang baru untuk periode tahun 2020-2024. Mereka antara lain Wakil Rektor 1 Aep Sapudin MPdI dan Wakil Rektor 2 Uyu Wahyudin SAg MM.

Hadir dalam pelantikan di aula kampus 1 Unisa, Bupati Kuningan Acep Purnama SH MHm kepala Kemenag Kuningan, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Yayasan Al Ihya, H Barna Subarna MPd menyampaikan, ada beberapa hal yang bisa diambil hikmah dari adanya pandemi Covid-19 ini. Di antaranya terkait penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita dipaksa untuk membuat video pembelajaran dan lain sebagainya dan akhirnya yang tadinya gaptek teknologi jadi terbiasa dengan memaksimalkan teknologi internet. Sekarang bukan zamannya lagi belajar hanya berkutik di ruangan kelas, tapi ke depan perguruan tinggi harus bisa menyelenggarakan pembelajaran daring dalam hal ini pemerintah sudah menyiapkan platform-nya yaitu Learning Management System (LMS) dan itu gratis sudah disediakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan,” papar Barna.

Pihaknya juga ingin Unisa ini berbeda dengan yang lain. Unisa memiliki keunggulan, kelebihan dan perbedaan dengan yang lainnya dan bersifat long term memory di mana ketika orang mendengar nama Unisa langsung terjabar keunggulan, kelebihan dan perbedaan dengan universitas lain.

Kemudian, sambungnya, pihaknya juga ingin kewirausahaan di Unisa ini semakin maju, di mana sesuai dengan visinya yaitu ingin menjadi perguruan tinggi Islam yang unggul di bidang kewiraushaan berbasis teknologi dan informasi tahun 2032.

Sementara itu, Bupati Kuningan, H Acep Purnama mengatakan, dalam sambutannya di tempat ini kita menyaksikan sebuah prosesi pelantikan dan pengukuhan termasuk mengucapkan komitmen janji jabatan. Atau, komitmen di mana di dalamnya syarat dengan visi misi Unisa Kuningan.

Di era globalisasi ini, lanjut dia, dikenal revolusi industri 4.0, di mana dunia makin tanpa batas dan ilmu tanpa batas. Yang akan menjadi pemenangnya adalah mereka yang mampu memanfaatkan hal itu.

“Sehingga kita semuanya dituntut bukan hanya untuk bisa beradaptasi saja dengan situasi dan kondisi tapi kita dituntut harus bisa menguasai itulah yang akan menjadi pemenangnya. Saya haturkan terima kasih selamat kepada segenap jajaran keluarga besar Unisa Kuningan. Kalau hari ini Unisa sudah baik, ke depan harus lebih baik lagi,” harap Bupati Acep. (Dewo)

Foto: Istimewa

Related Articles